Apakah Kamu Bisa Memenangkan Event Utama Hanya Bermodal Keberuntungan?

Siapa pun mungkin bertanya, apakah bisa memenangkan suatu pertandingan poker besar hanya dengan mengandalkan keberuntungan? Banyak pertandingan utama yang besar menarik amatiran dan profesional untuk mengikuti pertandingan tersebut.

Untuk profesional, mungkin ini sudah merupakan sesuatu yang biasa. Namun, bagaimana dengan pemain yang merupakan amatiran? Apakah mereka bisa hanya dengan mengandalkan keberuntungan saja memenangkan pertandingan tanpa benar-benar memahami sistematika dari poker?

Bukti seorang amatir pernah memenangkan WSOP di masa lalu memberikan gagasan kalau siapapun bisa memenangkan big event. Semua gagasan ini diawali dari Chris Moneymaker yang dilakukannya pada tahun 2003.

Saat itu ia tidak sepenuhnya merupakan orang yang baru di dalam dunia poker, bahkan ia hampir tidak dapat disebut sebagai orang awam di permainan. Di dalam perjalannya untuk mendapatkan gelar, semuanya dilaluinya dengan hampir sempurna.

Selain itu juga ada Jamie Gold yang dilakukannya pada tahun 2006, di mana agen bakat dan juga produser TV ini hanya ada di turnamen karena dia dapat memenangkannya dengan bebas. Padahal Jamie Gold bukan merupakan sosok yang mahir dalam hal ini.

Melihat beberapa aksi dari para amatir ini membuat banyak pemain poker menjadi memiliki harapan kalau keberuntungan saja bisa membuat mereka memiliki peluang untuk menang.

Suatu hal yang indah mengenai poker adalah memang benar adanya kalau keberuntungan bisa memiliki peran besar jangka pendek kepada para pemain. Hampir semua hal bisa terjadi di dalam sampel kecil tersebut. Kalau kamu memenangkan beberapa permainan selama 70/ 30 detik berturut, maka kemungkinan kamu memiliki peluang besar untuk mendapatkan gelar.

Jadi kalau semuanya bisa berjalan dengan baik, sepertinya seseorang yang bahkan tidak memiliki kemampuan besar dalam bermain poker bisa mendapatkan kemenangan.

Meskipun acara seperti WSOP sudah melihat bagian yang adil dari banyaknya kemenangan yang didapatkan oleh para amatiran, ini tidak terjadi selama beberapa tahun terakhir. Saat ini banyak pemenang yang memang sudah profesional dan memang serius di dalam bidang bermain poker ini.

Kini sudah banyak informasi yang bisa didapatkan dengan mudah melalui internet. Siapa pun bisa belajar dan meningkatkan kemampuan mereka tanpa harus mengeluarkan sedikit pun uang. Pergeseran ini juga menandakan kalau peluang untuk menang tanpa adanya pemahaman yang kuat mengenai perhitungan poker menjadi teramat kecil.

Jika dilihat pada akhir 2000-an, terdapat banyak pemain yang masih belum memiliki pengalaman di bisan ini, tetapi mereka tetap berakhir dengan tumpukan chip besar di sampingnya. Sejak itulah, keberuntungan ini bisa memiliki pengaruh besar kepada nilai akhir.

Kini mungkin akan sulit menemukan pemain yang benar-benar bisa mendapatkan kemenangan hanya dengan bermodalkan keberuntungan.

Related Posts